BAB 1
PENDAHULUAN
 
1.1 Latar Belakang
 
1.2 Rumusan dan Batasan Masalah
 
1.2.1 Rumusan Masalah
   Berdasarkan latar belakang yang telah dibahas sebelumnya, peneliti akan mengangkat permaalahan ini berupa : Bagaimanakah tingkat pelayanan, fasilitas, kenyamanan, dan harga yang diberikan oleh warnet Ziah-Net kepada pelanggannya?
 
1.2.2 Batasan Masalah
   Aspek penentu tanggapan konsumen pada penelitian ini terbatas pada 4 dimensi kualitas servis yaitu : pelayanan, fasilitas, kenyamanan dan harga dengan periode waktu bulan April-Mei 2013 melalui penyebaran kuesioner pada 100 (seratus) konsumen yang datang ke warnet Ziah-Net yang beralamat di Kp. Markan No. 50 Rt 002 Rw 041 Kel. Bojong Rawa Lumbu Kec. Rawa Lumbu Bekasi.
 
1.3 Tujuan Penelitian
   Adapun tujuan yang dilakukan dalam penelitian ilmiah ini adalah :
1. Untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen atas pelayanan, fasilitas, kenyamanan dan harga yang diberikan oleh warnet Ziah-Net.
2. Mengidentifikasi dan menganalisa faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen pada warnet Ziah-Net.
 
1.4 Manfaat Penelitian
1. Manfaat Akademis
    Sebagai bahan masukan informasi untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen yang telah mengunjungi warnet Ziah-Net.
2. Manfaat Praktisi
    Dapat menambah wawasan bagi para peneliti berikutnya, khususnya dibidang manajemen terutama dalam masalah analisa kepuasan konsumen menggunakan metode chi-square sebagai salah satu alat analisa untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen.
 
  Untuk mencapai tujuan dari penulisan ilmiah ini sudah tentu diperlukan suatu cara dalam mengolah data yang diperoleh yaitu dengan menggunakan metode :
a. Observasi dan Survei
   Untuk memperoleh data yang diperlukan dalam rangka penulisan ilmiah ini penulis mendatangi langsung dan melakukan pengamatan, serta menyebarkan kuesioner yang berisi tentang pertanyaan-pertanyaan kepada masyarakat dan mengajukan berbagai pertanyaan secara tertulis maupun lisan.
b. Metode Sampling dan Metode Analisis
   Metode yang digunakan dalam penulisan ini adalah Non Probability Sampling dan dengan menggunakan metode kuesioner dsebagai metode analisis.
 
1.5 Metode Penelitian
 
1.5.1 Objek Penelitian
    Usaha warnet yang menjadi objek penelitian ini terletak didaerah Kp. Markan No. 50 Rt.002 Rw.041 Kel. Bojong Rawa Lumbu Kec. Rawa Lumbu Bekasi. Usaha ini didirikan untuk memenuhi kebutuhan konsumen mengenai layanan internet.
 
1.5.2 Data / Variabel
    Penulis menggunakan data-data dari kuesioner yang telah diisi oleh konsumen yang mengunjungi warnet Ziah-Net pada tahun 2013.
 
1.5.3 Metode Pengumpulan Data / Variabel
    Dalam penulisan ilmiah ini, penulis mengumpulkan dan mengolah data dengan menggunakan metode penyebaran kuesioner kepada 100 (seratus) orang pengunjung.
 
1.5.4 Hipotesis
Ho : Konsumen merasa tidak puas dengan pelayanan yang diberikan oleh warnet Ziah-Net.
Ha : Konsumen merasa puas dengan pelayanan yang diberikan oleh warnet Ziah-Net.
 
1.5.5 Alat Analisis Yang Digunakan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

January 2014
M T W T F S S
« Nov    
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  
%d bloggers like this: